Memperbaiki Layar Laptop Yang Terbelah Tiga

Kamu pernah mengalami Layar laptop kamu Terbelah tiga? Bingung harus gimana? Apakah kamu berfikir layar laptop kamu bermasalah? Jawabannya Iya.  Pertama saya juga kaget disaat laptop kesayangan saya yaitu Toshiba C600 pada saat dihidupkan layarnya terbelah menjadi tiga.  Karena saya kaget, saya langsung mematikannnya dan kemudian dihidupkan kembali. Dan jrenggg!!! Layarnya kembali Normal. Mungkin itu masih normal dan ga rusak-rusak banget. Sempat saya tanya sana-sini, dan ternyata mungkin saja layar laptop saya sudah rusak atau biasanya resolusinya terlalu tinggi. Tapi kalau sudah rusak banget ya tidak bisa kembali seperti normal :) Terpaksa harus ganti LCD baru.
Cara Memperbaiki Layar kebelah 3
Tapi kalo sekarang, jika laptop saya terbelah tiga saya sudah biasa menghadapinya. Karena saya punya cara sendiri untuk memperbaikinya. Tanpa harus mematikan laptop terlebih dahulu. Nah, jika kalian juga mengalami hal yang saya seperti saya, disini saya akan berbagi Tutorial Cara Memperbaiki Layar Laptop Yang Terbelah Tiga. Langsung saja, simak tutorial berikut ini:

Cara Memperbaiki Layar Laptop Yang Terbelah Tiga: :D

Tutorial ini sangat simple banget, kamu hanya menurunkan resolusi layar laptop kamu. Jika kamu tidak tahu, berikut langkah-langkahnya:
  •  Pertama. Pada saat layar laptopmu terbelah tiga kamu klik kanan pada desktop. Kemudian akan muncul :
Layar Laptop Toshiba kebelah tiga
  • Lalu pilih pada bagian Graphics Properties. Jika Sudah diklik, maka muncul Intel Graphics and Media Control Panel.
Cara memperbaiki layar toshiba c600
  • Lalu kamu pilih pada pilihan “Resolution”. Dan yang kamu harus lakukan yaitu menurunkan resolutionnya. Awalnya Resolution saya yaitu 1366×768. Namun, saya mencoba menurunkannya menjadi 1360×768.
memperbaiki layar laptop
  • Setelah kamu menurunkan resolutionnya, kemudian klik “Apply”.
Layar Laptop Toshiba c600 yang Terbelah 3
  • Dan, JRENGGG!!!! Laptopmu kembali normal. :D Oh iya jangan lupa klik OK jika ada pemberitahuan.
Cara Memperbaiki layar laptop toshiba c600 yang kebelah 3
Oke. Cukup mudah bukan cara memperbaikinya? Kamu bisa coba-coba saja dirumah sendiri.

Catatan:

Cara ini bukan 100% akan berhasil. Jika setelah kamu mencobanya dan Tidak berhasil, maka jalan terbaik adalah mengganti layar LCD laptop kamu. Mungkin saja layar laptopmu sudah rusak parah. Sekian dari postingan saya kali ini. Semoga Bermanfaat.
Previous
Next Post »

12 komentar.

Write komentar.
1 Mei 2015 pukul 05.10 delete

artikel yang menarik dan bermanfaat thanks ya...

Reply
avatar
22 Agustus 2015 pukul 20.01 delete

Satelit c600layar terbelah 3 sudah di turunkan resolusinya tapi ga ada hasil tolong bagi ilmu

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
29 September 2015 pukul 08.42 delete

Update biosnya brow

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
30 Januari 2016 pukul 16.32 delete

kadang bisa kadang tetep terbelah 3

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
30 Januari 2016 pukul 16.32 delete

kadang bisa kadang tetep terbelah 3

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
8 November 2016 pukul 17.02 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
Unknown
AUTHOR
19 November 2017 pukul 07.10 delete

Alhamdulillah, saya sudah kaget dan panik kenapa laptop saya terbelah tiga. Kirain harus ganti batre. Alhamdulillah ternyata kembali normal, terima kasih

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar :

1. Dilarang mengirimkan Link aktif.
2. Dilarang melecehkan / menghina orang lain.
3. Dilarang menuliskan kata kata kasar.
4. Dilarang Promosi.

Jika melanggar peraturan, komentar anda akan dihapus dari blog ini.

Untuk dapat mengirimkan emoticon silahkan temui tombol bertuliskan ' Emoticon ' dan tulis codenya di kolom komentar.
ConversionConversion EmoticonEmoticon