28 ANIME HAREM + ECCHI TERBAIK YANG DIJAMIN MANTAB!

Saya yakin banyak penggemar anime di dunia ini yang suka dengan anime bergenre harem.

Benar kan ??

Kamu juga suka dengan anime harem kan ?

Saya yakin begitu, karena harem adalah mimpi dan impian para laki-laki (jones) yang suka terhadap anime.

Menjadi soerang laki-laki yang selalu dikelilingi wanita cantik adalah impian setiap lelaki… Tapi karena hal ini 95 persen tidak terjadi di dunia nyata maka satu-satunya cara untuk melampiaskan impian itu adalah dengan menonton anime bergenre harem.

Dan berikut ini saya rangkum beberapa anime harem yang kemungkinan akan kamu suka.

Tapi tentu saja daftar atau list ini belum sempurna karena saya belum menonton semua anime harem yang pernah tayang.. Jadi kalau kamu tahu anime genre harem yang bagus dan belum masuk dalam list atau daftar ini tolong beri tahu saya.

#1. Saenai Heroine no Sodetakata


gambar salah satu anime harem terbaik
Anime yang pertama saya bahas dalam list kali ini adalah Saekano, anime ini merupakan salah satu harem romance yang seru untuk di tonton.

Tentu saja ada alasan khusus kenapa anime ini saya tempatkan di paling atas daftar anime harem ini.

Alasannya sederhana …  karena saya sangat menyukai anime ini.

Tokoh utama dari anime ini bernama Aki Tomoya, seorang Pro-Otaku yang sangat ambisius.

Karena pertemuannya dengan seorang gadis yang bernama Kato Megumi, dia memutuskan untuk membuat sebuah visual novel yang menarik.

Dan ini membawanya ke jalur harem.

Dalam membuat visual novel, Tomoya membutuhkan sebuah tim (circle). Dan tim yang dia bangun untuk membuat visual novel ini berisi sekumpulan gadis luar biasa yang semuanya cantik dan menarik.

Dan tentu saja karena anime ini anime harem, semua gadis cantik yang ada dalam anime ini suka terhadap Aki Tomoya.

Ada satu hal yang membuat saya sangat menyukai anime ini, yaitu ada pada bagian dialognya.

Dialog dalam anime ini cukup banyak tapi tidak membosankan, karena di dalamnya banyak terselip komedi yang membuat saya tidak bisa berhenti tersenyum.

#2. Ore no Imoutou Konnani Kawai Wake ga Nai


Salah satu anime lawas yang cukup terkenal, anime ini merupakan salah satu anime harem yang alur ceritanya cukup berbobot.

Anime ini terdiri dari dua season dan kalau kamu menonton anime ini, maka kamu wajib untuk menonton kedua season dari anime ini.

Ada banyak karakter wanita dalam anime ini dan semuanya sangat unik.

Komedi dari anime ini juga sanggup membuat saya tertawa terbahak-bahak, bahkan ada beberapa orang yang memasukan anime OreImo ini sebagai salah satu anime komedi terbaik.

Oiah, satu hal yang paling unik dari anime ini adalah Heroine dari anime ini adalah adik dari karakter utama.

Singkatnya, kisah cinta antara kakak-adik. Anime ini sangat  saya rekomendasikan.

Bahkan anime ini juga saya masukan ke dalam daftar anime romance terbaik.

#3.Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru


Anime ini juga merupakan salah satu anime harem yang lumayan seru, anime ini juga saya masukan kedalam list anime romance terbaik karena banyak yang suka terhadap anime ini.

Untuk karakter, anime ini bisa dibilang lumayan mainstream, karena hampir kebanyak anime harem memiliki kesamaan pada sifat karakter.

Tapi untuk urusan cerita, anime ini lumayan bikin ngakak dan juga gregetan.

Ada 4 gadis dalam anime ini dan semuanya menarik dengan  sifatnya masing-masing.

#4. High School DXD


Anime sejuta umat ini saya yakin udah kamu tonton, anime ini merupakan salah satu anime hard echi yang paling digemari di indonesia.

Sejujurnya saya tidak terlalu suka dengan anime ini karena alur ceritanya mudah ketebak dan adegan fightingnya biasa.

Hanya saja anime ini memiliki banyak karakter cantik di dalamnya dan semua karakter cantik ini suka dengan karakter utama dalam anime ini.

Satu hal yang membuat anime ini sangat terkenal adalah karena banyak sekali fanservice yang luar biasa dan tidak adanya cahaya ilahi walaupun bukan versi BD.

#5. Clannad


Siapa yang ga tahu dengan anime ini ? Clannad (after story) merupakan anime yang terkenal sebagai anime yang pasti akan membuat kamu menangis.

Anime ini juga memiliki unsur harem, tapi hanya terbatas di season satu saja (season dua udah jadi romance dan drama murni)

Kalau kamu inget, Okazaki itu selalu di kelilingi gadis-gadis cantik, dan inilah alasan saya kenapa memasukan Clannad sebagai salah satu anime harem.

Untuk season satu, anime ini sangat menyenangkan untuk di tonton karena berisi banyak adegan manis dan juga komedi yang menggelitik.

Walaupun unsur harem romance nya hanya sekedar pelengkap saja, tapi anime ini tetap sangat menarik untuk di tonton.

#6. Boku wa Tomodachi ga Sukunai


Salah satu anime yang lumayan terkenal, anime ini diangkat dari sebuah light novel yang juga sangat laku di pasaran.

Anime ini bercerita tentang sebuah klub, dimana anggota dari klub ini tidak memiliki teman.

Semua karakter dalam anime ini punya alasan masing-masing untuk masuk ke klub tersebut, contohnya ada yang dianggap sebagai preman, ada yang terlalu terkenal di kalangan laki-laki sampai-sampai dia dibenci perempuan dan banyak lagi.

Oiah, sama seperti semua anime di atas (dan semua anime di bawah) anime ini juga memiliki unsur comedy yang cukup dominan yang pasti sanggup membuat kamu tertawa tanpa henti.

Oiah, inti cerita dari harem romance anime ini adalah tentang rebutan temen masa kecil…

#7. Nisekoi


Salah satu anime harem romance paling terkenal di indonesia dan season kedua dari anime ini juga baru berakhir beberapa musim yang lalu.

Saya yakin kebanyakan orang yang baca artikel ini pasti sudah menonton anime Nisekoi, dan sangat masuk akal memasukan Nisekoi kedalam list anime harem romance terbaik ini.

Anime ini juga salah satu anime yang alur ceritanya lumayan bikin greget, terutama tentang tebak-tebakan siapa gadis yang berjanji  untuk menikah dengan Raku (tokoh utama) .

Sama seperti Bokuwa Tomodachi ga Sukunai, romance (dan harem) dari ini berpusat tentang teman masa kecil.

Oiah, saya juga sempet bikin prediksi tentang ending dari Nisekoi.

#8. Kami Nomi  Zo Shiru Sekai


Anime ini merupakan anime yang bercerita tentang penaklukan wanita.

Tapi tidak dilakukan oleh orang biasa. Penaklukan ini dilakukan oleh seorang gamer otaku yang lebih menyukai wanita dua dimensi dan sama sekali tidak tertarik untuk menjalin hubungan dengan wanita tiga dimensi.

Terus kenapa dia menaklukan wanita ?

Alasan dia menakulkan wanita adalah karena dia tidak sengaja membuat kontrak dengan iblis, dan harus membantu iblis tersebut untuk menangkap arwah yang lepas.

Arwah yang lepas ini biasanya masuk ke dalam tubuh perempuan yang memiliki “tempat kosong” dihatinya.

Dan tugas utama dari karakter utama dalam anime ini adalah untuk mengisi “tempat kosong” tersebut agar arwah yang ada dalam tubuh perempuan tersebut keluar.

Normalnya, ciuman adalah hal yang paling efektif…

#9. Grisaia no Kajitsu


Sejujurnya saya belum pernah menonton anime Grisaia no Kajitsu..

Tapi saya berani jamin kalau anime dari Grisaian no Kajitsu ini pasti memiliki unsur harem dan comedy yang kuat.

Bukan tanpa alasan saya bilang begini … Tapi karena saya juga sedang memainkan Visual Novel dari anime ini.

Saya yakin anime ini pasti akan sangat lucu dan menarik, mengingat Yuuji dikelilingi oleh 4 gadis cantik yang memiliki karakter yang unik.

Karakter favorit saya dari anime ini adalah Michiru, dia seorang gadis enerjik yang berusaha untuk menjadi seorang Tsundere, dia juga orang yang paling sering di bully oleh yuuji dan teman-temannya dan dia juga memiliki beberapa rahasia.

Selain itu, katanya anime ini merupakan salah satu anime yang memiliki alur cerita yang susah ditebak, di awal keliatannya cuman anime tentang anak-anak sekolah biasa tapi…

#10. Hentai Ouji to Warawanai Neko


Anime ini adalah satu-satunya anime Hentai tanpa ada adegan hentai.

Anime ini merupakan salah satu anime yang saya tonton pas awal-awal saya mulai menyukai anime, dan saya tidak akan pernah lupa dengan anime kocak yang satu ini.

Saya yakin  kamu pasti akan tertawa terbahak-bahak menonton anime ini, mengingat karakter utama dari anime ini merupkan orang yang lumayan mesum.

Walaupun mesum, dia memiliki banyak sifat yang baik bahkan sanggup membuat beberapa gadis di sekitarnya untuk jatuh cinta kepadanya.

Selain itu untuk urusan alur cerita, anime ini lumayan seru pas udah mulai ke klimaks cerita.

#11. Monogatari Series


Anime ini juga merupakan salah satu anime favorit saya.

Saya memanggil anime ini dengan sebutan Monogatari Series karena anime ini terdiri dari beberapa judul seperti (1) Bakemonogatari (2) Nisemonogatari (3) Monogatari  Second Series (4) Tsukimonogatari (5)  Hana  Monogatari (6) Nekomonogatari.

Saya sangat terkesan dengan alur cerita Bakemonogatari dan Monogatari second series.

Sebenarnya harem romance dari anime ini hanya pelengkap karena keseluruhan cerita dari anime ini berfokus pada kejadian-kejadian supranatural.

Tapi karena banyak sekali perepmpuan dari anime ini dan semuanya suka dengan seorang pria bernama Araragi  Kyomi, maka saya memutuskan untuk memasukan anime ini ke daftar list anime harem yang saya buat.

#12. Trinity Seven


Anime ini merupakan salah satu anime yang dicintai para jones, memiliki alur cerita yang lumayan mainstream yaitu tentang seorang laki-laki yang memiliki kekuatan sangat besar dan menajadi calon raja iblis. (saya yakin pernah nonton anime dengan konsep yang sama)

Dan karena kekuatannya yang besar ini, banyak sekali wanita yang jadi nempel-nempel dengan si karakter utama.

Walaupun memang alur cerita dan juga adegan battlenya lumayan biasa, tapi untuk harem dari anime ini lumayan bikin iri para jones.

#13. To Love Ru


Setipe sama High School DXD, anime ini juga merupakan salah satu anime hard echi yang lumayan terkenal di kalangan para jones.

Namun masih kalah terkenal dengan DXD karena dalam anime ini (yang bukan versi BD) masih terdapat cahaya ilahi di mana-mana.

Sama seperti DXD, saya juga tidak terlalu suka dengan anime ini karena fanservicenya kebanyakan, dan alur ceritanya juga kurang greget.

Tapi unuk kamu “Horny People” saya sangat menyarankan anime ini untuk kamu jadikan sebagai bahan referensi praktek Biologi.

#14. Yamada Kun to 7-nin no Majo


Salah satu anime terbaik yang tayang di tahun 2015 dan lumayan terkenal di indonesia.

Ada satu hal yang membuat anime ini berbeda dengan anime-anime harem romance echi lainnya. 

Jika kebanyakan anime harem menampilkan banyak adegan dengan fokus utama “Oppai” dan ”Pantsu”

Anime ini memiliki fokus utama di adegan ciuman.

Hampir di semua episode ada adegan ciuman, dan saya rasa ini cocok bagi kamu orang yang belum pernah pacaran.

Sedangkan untuk alur cerita saya kurang suka dengan anime ini, karena banyak adegan dimana Shiraishi Urarara (hampir) di rebut oleh laki-laki lain.

Saya sangat tidak suka dengan karakter pengganggu yang berniat memisahkan karakter utama dan heroinenya.

Tapi beruntungnya, anime ini memiliki ending yang lumayan bagus.

#15. Date A Live


Anime ini merupakan salah satu anime yang lumayan seru, baik dari segi alur ceritanya, adegan fightingnya ataupun karakternya.

Saya yakin kamu setuju kan ?

Tapi sayangnya untuk sekarang saya belum menonton season kedua dari anime ini..

Anime ini merupakan salah satu  anime yang juga seru untuk di tonton, dan karena anime ini anime harem, semua gadis dalam anime ini jatuh cinta dengan karakter utama.

Tapi kebanyakan bukan gadis normal biasa.

Anime ini juga merupakan salah satu anime dimana adiknya sendiri juga suka dengan karakater utamanya (kakaknya)

#16. Infinite Stratos


Anime ini juga merupakan salah satu anime yang lumayan seru, karena fanservice dari anime ini masih dalam kategori wajar (wajar dalam anime echi).

Yang berbeda dalam anime ini adalah anime ini bergenre mecha, sedikit banyak mirip dengan Date A Live.

Untuk urusan alur cerita anime ini lumayan menarik, walaupun memang mudah ketebak alur ceritanya tapi tetap seru untuk di tonton.

#17. Dakara Boku wa H Dekinai


Anime ini saya tonton saat saya sedang mencari anime-anime yang mirip dengan High School DXD, dan anime ini juga punya alur cerita yang lumayan mirip dengan DXD.

Ceritanya tentang pemuda yang tiba-tiba ditusuk oleh seorang gadis sampai sekarat, kemudian di pulihkan oleh orang yang menusuk dan dijadikan sebagai budak..

Selain  itu, sumber kekuatan dari karakter utama di anime ini juga mirip dengan High School DXD, yaitu kekuatan luar biasa akan bangkit jika ada sesuatu yang memicu birahi seorang laki-laki.

Untuk urusan alur cerita, walaupun mainstream tapi tetep seru untuk di tonton.

#18. Kiss x Sis


Anime hard echi yang satu ini lumayan bikin iri dan juga ngiler… Gimana engga, si karakter utama dalam anime ini memiliki dua kakak kembar (bukan kakak kandung) yang punya otak agak mesum.

Mereka berdua sama-sama suka dengan karakter utama dalam anime ini dan melakukan banyak hal gila untuk menarik perhatian si karakter utama.

Oiah, echi dari anime ini juga lumayan bikin tegang, karena bukan cuman liatin “ini dan itu” tapi juga melakukan hal “ini dan itu”.

Untuk alur cerita, saya lupa …. karena memang itu bukan hal utama dari anime ini.

#19. Shinmai Maou no Testament


Salah satu anime tentang iblis yang juga tidak boleh di tonton anak di bawah umur.

Alur cerita dari anime ini lumayan menarik karena memang fokus utama dari anime ini ada pada cerita, tapi sebagaimana anime harem echi pada umumnya, anime ini juga mengandalkan fanservice agar dilirik para penggemar anime.

Fanservice dari anime ini lumayan “berat” karena si karakter utama bukan cuman sekedar “lihat atau sentuh”, tapi juga “grepe-grepe” dengan durasi yang agak lama (lebih dari dua menit)

#20. Sword Art Online


Siapa yang engga tahu anime Sword Art Online ? Anime ini merupakan salah satu anime paling populer. Dan beberapa blog bahkan memasukan anime ini ke list daftar anime action terbaik dan daftar anime romance terbaik.

Dan sekarang anime ini masuk ke list anime harem yang saya buat ini!.

Kita semua tahu bahwa karakter utama dari anime ini merupakan orang terkuat di dunia virtual, dan dia juga punya wajah yang lumayan tampan.

Dan inilah kenapa harem terjadi di anime ini.

Hampir semua wanita yang ditemui pemeran utama  dari anime ini berakhir dengan perasaan suka.

Tapi, harem romance dari anime ini hanya pelengkap saja. Karena unsur utama dari anime ini adalah romance dan action.

#21. Baka to Test to Shoukanjuu


Salah satu anime paling kocak yang pernah saya tonton, anime ini lumayan menarik karena punya konsep yang unik.

Pemeran utama dari anime ini adalah orang bodoh, tapi karena dia orang yang baik maka wajar ada beberapa wanita yang menyukai dia.

Sebenarnya hanya ada dua orang wanita yang menyukai karakter utama dalam anime ini, tapi karena keduanya “terkesan” agak rebutan makanya saya  masukan anime ini ke list ini.

Sebenarnya anime ini lebih berfokus ke comedy, tapi romance-harem dari anime ini sebenernya juga agak geret.

#22. Monster Musume No Iru Nichijou


Ini dia, salah satu anime paling unik yang tayang di tahun 2015, bareng dengan anime Charlotte.

Anime ini lumayan cukup unik.

Kebanyakan anime (dalam genre apapun) memiliki karakter yang memiliki bentuk manusia.

Bahkan alien sekalipun biasanya berbentuk manusia, tapi berbeda dengan anime ini.

Dalam anime ini, karakter perempuannya adalah manusia setengah monster, ada manusia setengah ular, setengah centaur, setengah burung dan lain-lain.

Anime ini juga merupakan salah satu anime yang fokus utamanya ada pada fanservice.

Dari segi alur cerita, anime ini lumayan mainstream, tapi karena konsepnya yang unik  dan fanservicenya yang lumayan maka mungkin kamu harus nonton anime ini.

#23. Jitsu wa Watashi


Anime ini juga tayang bersamaan dengan Charlotte yang merupakan salah satu anime terbaik tahun 2015 dan juga anime yang sangat saya suka.

Konsep dari anime ini agak mainstream, yaitu tentang seorang laki-laki polos yang dikelilingi wanita yang tidak biasa.

Wanita yang tidak biasa dalam anime ini adalah Vampire, Alien, Manusia Serigala dan teman-temannya.

Sedangakan dari alur cerita, anime ini tidak terlalu berbeda dengan anime-anime harem lainnya, yang membedakan yaitu bagaiamana anime ini dikemas sedemikian rupa sehingga originalitas dari anime ini terlihat.

Oiah, pas episode 9 anime ini menampilakn sebuah adegan romance yang sangat manis lohhh.

Bagi penyuka anime harem dan romance comedy saya sangat merekomendasikan anime ini.

#24. Oregairu


Ada beberapa orang yang menganggap anime ini salah satu animre romance terbaik di tahun 2015, dan saya setuju juga tidak setuju.

Berbeda dengan anime-anime harem lainnya yang unsur comedy-nya kental, dalam anime ini comedy-nya tidak terlalu mendominasi.

Harem-Romance-Drama dari anime ini yang di tonjolkan.

Untuk kamu yang suka anime dengan alur cerita yang tersirat dan butuh mikir, saya sangat rekomendasikan anime ini.

#25. Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de


Anime harem yang satu ini juga layak di tonton, dan yang membuat saya suka dengan anime ini adalah karakter loli yang ada dalam anime ini.

Selain itu anime ini juga punya unsur supranatural… walaupun punya unsur supranatural, unsur comedy dan harem dari anime ini sangat di tonjolkan.

Dari segi cerita, anime ini agak unik namun juga tidak terlalu berbeda.

Hal yang menarik perhatian saya dalam anime ini adalah bagaiamana cara mereka menggunakan kekuatan yang mereka dapatkan.

Normalnya, jika ada segerombolan anak mendapatkan kekuatan, mereka bisanya cenderung untuk melakukan hal yang berbabu “membasi kejahatan”, tapi berbeda dengan anime ini.

#26. No Game No Life


Salah satu anime paling seru dan anime lumayan menarik.

Kalau kamu perhatikan, hampir semua anime di atas bergenre school kan ? berbeda dengan No Game No Life, karena anime ini masuk kategori anime action.

Saya sangat suka dengan anime ini karena karakter utamanya adalah orang yang jenius.

Anime ini bercerita tentang kakak beradik bernama Sora dan Shiro.

Mereka berdua adalah pemain game terbaik di dunia, tapi mereka sama sekali tidak tertarik (atau lebih tepatanya alergi) pada dunia yang normal.

Mereka mengoceh mungkin mereka di lahirkan di dunia yang salah.

Dan pada suatu hari mereka bermain game (catur online) dengan seorang dewa bernama Tet, dan mengundang mereka untuk pergi ke dunia yang segala sesuatunya di selesaikan lewat game.

Sora di kelilingi tiga orang wanita cantik... Walaupun memang bukan ke situ fokus ceritanya sihh.

#27. Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai


Anime ini merupakan salah satu anime harem action yang tayang pada tahun 2015, bersamaan dengan anime yang se-genre yaitu Gakuen Toshi Asteserisk dan juga Rakudai Kishi no Cavalry

Well ... anime ini merupakan salah satu anime favorit saya di fall 2015.

Sebenarnya action dan cerita dari anime ini lumayan asyik dan storynya juga agak seru, tapi karena tayangnya bareng dengan Gakuen Toshi Asteserisk (yang lebih populer) makanya anime ini kurang populer (setidaknya di mata saya)

Saya tidak bisa banyak komentar tentang alur ceritanya, karena saat saya menulis artikel ini Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai belum selesai, tapi saya yakin pasti seru.

Semua karakter perempuan dalam anime ini (sepertinya) punya masalah dan sang karakter utama yang akan menolong mereka.

Oiah … anime ini merupakan satu-satunya anime harem di fall 2015 yang tidak bisa saya tebak alur ceritanya, dan di setiap episode ada saja hal yang menarik terjadi.

Untuk para penggemar  anime harem action comedy, anime  ini wajib ditonton.

#28. Ore ga Ojou-sama Gakkou ni Shomin Sample Toshite Rachirareta Ken


Di fall 2015, anime ini merupakan salah satu anime yang saya tunggu-tunggu, anime ini sudah menarik saya pada saat video promosinya di rilis.

Saya tertarik dengan alur ceritanya, yaitu tentang seorang laki-laki (biasa) yang tiba-tiba dipindahkan ke sebuah sekolah khusus tuan putri ... di sini sang laki-laki harus menjadi "contoh orang biasa".

Yang menarik ... sang karakter utama harus berpura-pura menjadi Maho … kalau tidak maka dia akan dikebiri.

Untuk heroine ... karakter dari anime ini agak mainstream tapi yahhhh menarik.

Saat artikel ini saya tulis, anime Ore ga Ojou-sama Gakkou ni Shomin masih dalam keadaan Ongoing, tapi yahh ...  karena animenya asyik maka saya masukan saja ke dalam daftar anime ini.

Sama seperti anime Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai anime ini juga dikeluarkan oleh Silver Link … jadi menurut saya anime ini  sangat menarik.

(Biasanya anime harem jebolan Silver Link agak jelek di gambar tapi bagus di karakter dan alur cerita)

---

Itulah beberapa anime harem  yang saya ketahui (dan saya ingat saat membuat artikel ini).
Previous
Next Post »

4 komentar.

Write komentar.
Jose Andreas
AUTHOR
13 April 2017 pukul 08.11 delete

Para Otaku Silahkan Merapat ^_^

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
5 Juni 2018 pukul 16.37 delete

Grisaia No kajitsu comedinya dikit '-'

Reply
avatar
tareecnabers
AUTHOR
5 Maret 2022 pukul 03.36 delete

Buy the Tioner | TI Metal Art and Industry
Tioner is a metal-faded resin resin resin and head titanium ti s6 is ford escape titanium 2021 made damascus titanium with an alloy of titanium, platinum and titanium, inks. hypoallergenic titanium earrings The tioner resin is high-quality babyliss pro nano titanium curling iron

Reply
avatar

Peraturan Berkomentar :

1. Dilarang mengirimkan Link aktif.
2. Dilarang melecehkan / menghina orang lain.
3. Dilarang menuliskan kata kata kasar.
4. Dilarang Promosi.

Jika melanggar peraturan, komentar anda akan dihapus dari blog ini.

Untuk dapat mengirimkan emoticon silahkan temui tombol bertuliskan ' Emoticon ' dan tulis codenya di kolom komentar.
ConversionConversion EmoticonEmoticon