Cara mengatasi laptop tidak bisa dihidupkan kembali setelah hibernasi


Saya pernah mengalami laptop saya tidak dapat menyala kembali setelah hibernasi diaktifkan. jadi gini ceritanya: laptop saya saya hibernasi dengan cara tutup layar laptop terus setelah mati laptop nya saya cabut kabel listrik laptop saya ( dengan batre tidak terpasang ) dan setelah beberapa menit saya coba menyalakan laptop asus saya ini. namun tidak bisa nyala ( Mati Total ) begitu saya menekan tombol power tiada tanda kehidupan. saya panik dan saya cari cara diinternet tapi gak menemukan cara yang berhasil sama sekali. saya sudah coba power reset dengan cara tekan tombol power selama 30 menit dan hasilnya nihil.


Saya coba matikan laptop saya 5 menit dan coba kembali menyalakan dan berhasil nyala namun hanya menunjukan logo ASUS lalu secara otomatis mati kembali ( tidak bisa membuka bios dan tidak bisa install ulang windows juga ) dan saya pasrah.

TIGA HARI SAYA TINGGALKAN LAPTOP SAYA TANPA ALURAN LISTRIK SAMA SEKALI (TANPA BATRE DAN TANPA LISTRIK) DAN SAYA COBA UNTUK MENYALAKAN LAPTOP HARI BERIKUTNYA DAN BERHASIL MASUK WINDOWS :) .

jadi intinya hanya ditinggalkan 3 hari saja, dan berhasil normal kembali. semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa subscribe okla channel di YouTube ya.. byeee...
Previous
Next Post »

1 komentar.:

Write komentar.

Peraturan Berkomentar :

1. Dilarang mengirimkan Link aktif.
2. Dilarang melecehkan / menghina orang lain.
3. Dilarang menuliskan kata kata kasar.
4. Dilarang Promosi.

Jika melanggar peraturan, komentar anda akan dihapus dari blog ini.

Untuk dapat mengirimkan emoticon silahkan temui tombol bertuliskan ' Emoticon ' dan tulis codenya di kolom komentar.
ConversionConversion EmoticonEmoticon