Penyebab dan Cara mengatasi Kesurupan

Kalo kita penakut, itu mangsanya setan untuk menampakkan diri dan menggangu kita. Itu kata Daud Tony mantan dukun sakti yang pernah hilang ingatan setelah bertarung dengan seorang rohaniawan Selain itu, daerah-daerah yang dikenal rawan kesurupan adalah tempat kutukan darah. Hah apa'an tuh? Penasaran kan?

Apa penyebab Kesurupan?

Penyebabkan kesurupan itu bermacam-macam. Bisa dikarenakan tidak dalam Tuhan, melamun, berpikiran kosong, dan banyak akar pahit kekecewaan. Karna kondisi seperti itu paling mudah dirasuki.

Apakah benar, setan itu bisa merasuki jiwa seseorang, sekalipun orang tersebut beragama Kristen? Fenomena kerasukan ini banyak terjadi di tempat-tempat reatret.

Kita bicarakan terlebih dahulu orang yang TIDAK bisa kesurupan. Jika kita hidup di dalam Tuhan, percaya sepenuhnya pada Tuhan, saya jamin kita nggak bisa kesurupan. Nah, kalo kasusnya di tempat-tempat reatret ada orang Kristen yang kesurupan, saya jamin dia masih belum percaya Tuhan 100%.

Meski agamanya Kristen, belum tentu dia percaya Tuhan sepenuhnya kan? Selain itu, ada celah-celah yang ada pada seseorang, yang bisa membuatnya kesurupan. Misal, masih punya kepahitan. Karna Firman-Nya tertulis, Jika kamu mengampuni, maka Bapa-Mu akan mengampuni, jika kamu tidak mengampuni, maka Bapa-Mu tidak akan mengampunimu.

Biasanya, di daerah pegunungan itu rawan terjadi kesurupan, apakah itu benar?

Belum tentu. Tempat-tempat kerasukan itu, rata-rata adalah tempat KUTUKAN DARAH. Namanya darah penuntut. Ya...seperti darah Habel yang menuntut pembalasan, karna dia dibunuh oleh Kain. Rata-rata tempat yang paling rawan terjadinya kesurupan di daerah itu, karna mungkin sebelumnya daerah itu adalah tempat pembunuhan massal, tempat orang bunuh diri ato dibunuh. Atau bisa aja tempat yang sering kecelakaan.

Tapi yang merasukinya itu bukan roh orang mati, melainkan iblis yang mempergunakan kesempatan itu. Iblis tahu kalo di tempat itu ada kutukan darah/ darah penuntut, iblis akan gunakan hal itu untuk menyamar jadi setan roh gentayangan. Tapi tidak semua tempat pembunuhan bisa membuat orang kerasukan, melainkan hanyalah tempat yang punya kutukan darah saja.

Nah, kenapa di daerah pegunungan itu rawan kesurupan, karena di daerah pegunungan ada penunggunya. Itu namanya roh teritorial, penguasa wilayah. Kalo kita mempelajari peperangan rohani, ada yang dinamakan roh penguasa wilayah yang harus dihancurkan. Ya...seperti para iblis penguasa di suatu wilayah, seperti di pegunungan. Jadi, kalo diperhatikan, tempat-tempat kerasukan itu letak-letaknya sama semua.

kesurupanMisalkan nih, di daerah pegunungan, ada pendaki ato peserta ato pengunjung yang ingin memasuki wilayah tersebut, tapi diharuskan untuk mengikuti suatu ritual/ mentaati pantangan yang ditetapkan agar tidak terjadi kesurupan. Gimana menurut kekristenan, apakah kita harus mengikutinya?

Tidak boleh! Karna Roh ayang ada di dalam kita itu lebih besar dari Roh yang ada di dunia ini. INGAT! SELAMA ORANG ITU HATINYA TIDAK TAKUT SETAN, DIA TIDAK AKAN DIDATANGI SETAN! Setan tidak akan menunjukkan dirinya. Rata-rata orang yang kesurupan itu adalah orang-orang yang penakut. Makanya, orang yang takut setan, justru dia akan didatangi setan. Tapi kalo orang yang berani dan tidak takut setan, setannya tidak akan menampakkan diri.

Apakah ada dampak negatif bagi jiwa seseorang setelah mereka kesurupan?

Ada, biasanya mereka mengalami ketidakstabilan emosi, dan trauma. Terkadang, orang yang pernah kerasukan, bisa aja terjadi lagi. Bahkan beberapa tahun kemudian bisa terjadi kesurupan lagi. Itu dikarenakan orang tersebut membuka celah sendiri. Ya..rata-rata orang yang kesurupan itu orang yang penakut!

Gimana cara menangani orang yang kesurupan?

Jika ada orang kesurupan, doakan dalam nama Tuhan, setan keluar, perintahkan itu. Kita kan sudah diberi kuasa Tuhan untuk mengusir setan. Yang mendoakan pun nggak melulu pendeta, dsb. Yang penting, dia hidup dalam Tuhan, percaya kuasa nama Tuhan. Setiap orang percaya diberi kuasa. Anak sekolah minggu aja diberi kuasa koq. Asal kita percaya Tuhan!

Kenapa banyak wanita yang mudah terkena kesurupan?

Memang benar, 90% yang paling sering terkena kesurupan itu wanita. Hal ini dikarenakan wanita tuh identik dengan penakut. Wanita lebih mengandalkan perasaan. Kalo laki-laki kan logika. Makanya, wanita lebih banyak kerasukan karna penakut. Tapi tidak semua wanita begitu. Secara psikis kejiwaan, ketakutan itu berpengaruh besar loh.

Gimana cara menghindari kesurupan?

Jangan ada pikiran kosong, jangan ada akar pahit kekecewaan, jangan melamun dan jangan takut! Percaya Tuhan deh, dan jangan buka cela, itu aja.

Nah...gimana guys, udah tau kan hal-hal apa yang menyebabkan seseorang itu kesurupan dari sudut pandang kerohanian? So, buat kamu yang masih penakut, mulai diubah deh reaksinya. Bukankah Roh yang ada di dalam setiap orang percaya pada Kristus itu lebih besar dari roh yang ada di dunia ini? Kalo Yesusmu bisa mengusir setan, anaknya juga bisa dunk?! Nie, kita brikan crita pengala
Previous
Next Post »

Peraturan Berkomentar :

1. Dilarang mengirimkan Link aktif.
2. Dilarang melecehkan / menghina orang lain.
3. Dilarang menuliskan kata kata kasar.
4. Dilarang Promosi.

Jika melanggar peraturan, komentar anda akan dihapus dari blog ini.

Untuk dapat mengirimkan emoticon silahkan temui tombol bertuliskan ' Emoticon ' dan tulis codenya di kolom komentar.
ConversionConversion EmoticonEmoticon