Contoh Rangkaian Pidato Menyambut Hari Kartini 21 April 2015

Contoh Rangkaian Pidato Menyambut Hari Kartini 21 April 2015
Berikut contoh Pidato Hari Kartini atau untuk acara peringatan Hari Kartini yang rutin diperingati pada tanggal 21 April , kali ini peringatan hari Ibu Kartini bakal jatuh pada hari Selasa 21 April 2015 .
Pidato sendiri terdiri dari beberapa kerangka penyusun , bagi anda yang bermaksud membuat sendiri cotoh pidato hari Kartini dapat belajar dari urutan Pidato berikut ;
  1. Salam
  2. Pendahuluan
  3. Isi
  4. Kesimpulan
  5. harapan
  6. Penutup
Contoh Pidato Hari Kartini
  1. Salam >> Assalamualaikum WRWB , selamat pagi hadirin sekalian .
  2. Pendahuluan >> Pertama mari kita haturkan rasa syukur kepada Allah SWT karena dengan rahmatnya kita masih diberi kesempatan berkumpul di tempat ini dalam sebuah peringatan Hari Ibu Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April , Sholawat dan Salam semoga selalu terhaturkan kepada Nabi Muhammad SAW . menyambut hari lahir IBu Kartini yang telah berjuang dalam kehidupan wanita dalam hal in Emansipasi wanita , mari kita evauasi apakah Kita sebagai wanita telah mencontoh beliau .
  3. Isi >> Dengan hadirnya kembali hari ini , tanggal 21 april sebagai hari Kartini , dalam kesempatan ini saya bermaksud akan menyampaikan pesan sehubungan dengan tema kita kali ini , tentu saja berhubungan dengan sosok seorang Wanita dalam kehidupan , Keluarga , Masyarakat maupun Instansi Negara dengan meneladani Ibu Kartini .  Beliau adalah sosok yang dikenal sebagai seorang pejuang hak hak wanita yang dahulu masih terbelakang dan tertindas , dengan contoh yang beliau kemukakakan akhirnya perempuan pelan pelan mendapatkan kesetaraan jender , namun dalam kasus ini justru Wanita akan mudah diperlakukan secara tak sewajarnya oleh kaum pria . maksud saya disini adalah , boleh saja seorang wanita bekerja , sekolah , pergi dimanapau kapanpun karena wanita sudah tidak lagi terkekang didalam rumah , namun menjaga diri penting bagi perempuan , tak semerta merta Emansipasi wanita harus membuat wanita melangkah terlalu jauh dengan mudah sekali terbawa pergaulan bebas , kita harus ingatkan poin ini kepada anak anak wanita kita , karena maksud dari emansipasi wanita tak kesana , namun dalam segi hal positif dapat digunakan peran dari wanita itu sendiri dalam permasalahan yang ada , di lingkungan dari Keluarga sampai negar , Wanita yang mulia bukan wanita rendahan , wanita mulia adalah yang mampu dan berani menjaga hak dan martabat nya .
  4. Kesimpulan >> Maka dari itu , pada moment Hari Kartini ini mari kta evaluasi apakah , kita , putri kita , telah menjadi sosok wanita yang dimaksudkan Kartini ? begitu juga dengan putra kita pakah sudah meletakkan posisi wanita dalam taraf yang benar yakni tak melecehkan status gender . semoga saja bisa
  5.  Harapan >>> Semoga dengan adanya Emansipasi wanita malah tak membuat harga diri wanita jadi rendah ,dan justru sebaliknya .
  6. Penutup >>> Sekian dari saya , mohon maaf jika ada kesalahan tutur kata , jika da benarnya maka dari Allah , dan jika banyak kesalahan maka dari saya sendiri . Wassalamualaikum wrwb .
Previous
Next Post »

Peraturan Berkomentar :

1. Dilarang mengirimkan Link aktif.
2. Dilarang melecehkan / menghina orang lain.
3. Dilarang menuliskan kata kata kasar.
4. Dilarang Promosi.

Jika melanggar peraturan, komentar anda akan dihapus dari blog ini.

Untuk dapat mengirimkan emoticon silahkan temui tombol bertuliskan ' Emoticon ' dan tulis codenya di kolom komentar.
ConversionConversion EmoticonEmoticon