Kepribadian Orang Dilihat dari Kopi Yang Diminum

Hari ini gue akan coba ngebahas soal minuman kesukaan gue yang satu ini. Minuman ini namanya Kopi. Iya kopi, yang dipake di kepala itu loh. Eh itu topi ya. Kopi ini adalah salah satu minuman yang bikin hari gue selalu santai. Selain rasanya yang enak dan manfaatnya banyak, ternyata kopi juga ada hubungannya sama kepribadian kita masing-masing, tergantung dari jenis-jenis yang biasa kita minum. Biasa sih gue minum Kopi ******* rasa **********. Tebak sendiri dah tuh.

1. Kopi instan
Di mana-mana banyak dijual kopi instan. Yang dibutuhkan itu cuma air panas buat menyeduhnya, aduk, langsung minum. Simple kan? Ada yang udah dicampur susu, ada yang dicampur coklat, ada juga yang udah dicampur cimeng *bercanda*. Penggemar jenis ini biasanya pengen segala sesuatu yang cepet dan segera, tanpa perlu bersusah payah. Kadang ngorbanin kualitas demi mengejar waktu. Bisa jadi, orang yang dia sukai langsung "ditembak" untuk jadi pacar walau baru kenal seminggu. Pfftt.

2. Kopi non-kafein
Semua orang tau, kopi mengandung kafein yang bisa membahayakan kesehatan, tapi sering kali disangkal oleh para kopimania. Bagi yang suka aroma kopi tapi takut kafeinnya, ada sejenis minuman yang disebut kopi non-kafein (decaf). Ibaratnya suka cewek, tapi takut nembak. Penggemar jenis ini sangat peduli sama masalah kesehatan. Inget, jangan banyak-banyak minum kopi.
3. Cappucino
Cappuccino adalah espresso ditambah campuran susu, dihidangkan di gelas besar. Perpaduan kopi espresso dan susu menghasilkan warna coklat mirip pakaian para biarawan Capuchin, maka dinamain lah cappucino. Penyuka jenis ini termasuk orang yang santai dalam menghadapi apa pun. Nggak mau buru-buru. Hidup baginya kayak menikmati cappucino, ringan namun tetap nikmat. Para peminum cappuccino mencerminkan pribadi yang menyukai segala sesuatu yang bernilai estetika dan juga memiliki kepribadian yang ceria. 

4. Espresso
Jenis kopi ini sangat kuat dan sangat hitam karena  dibuat langsung dari biji kopi dengan kadar air yang sangat sedikit. Disebut espresso karena cafe dan restoran biasa menghidangkannya dalam waktu singkat di gelas kecil. Penggemar jenis ini biasa suka pengalaman yang hebat, keras, dan penuh tantangan. Meski suka sama hal-hal berbahaya seperti mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, jadian sama orangtua gebetan, dan makan beling serta batu bara, mereka juga biasanya sangat kreatif. Di sisi lain, mereka sangat penuntut, baik sama diri sendiri, maupun orang di sekitarnya. 

5. Kopi campuran
Sekarang ini banyak kopi yang dicampur berbagai bahan sehingga menghasilkan aneka rasa. Ada kopi yang dicampur sirup karamel, ditambah bubuk kayu manis, atau ditambah tepung terigu Bogasari (biar greget). Penyuka jenis ini nggak suka sama hal-hal yang dianggap wajar oleh banyak orang. Penginnya tampil dan berpikiran beda. Misalkan, make celana dalem di kepala, make sendal beda sama yang sebelahnya, make parfum minyak kayu putih, dan sebagainya. Kalo lagi bareng sama penggemar jenis ini, orang nggak pernah bosen, karena dia selalu menemukan hal-hal baru buat dilakukan. 

6. Kopi tubruk
Bubuk kopi diseduh sama ampasnya, kadang nggak pake gula, dan diminum selagi ampasnya masih mengambang. Penggemar jenis ini suka segala sesuatu yang alami, dan nggak toleran sama kebohongan. Betapa pun pahitnya sebuah kebenaran, ia akan menerima. Cielaaaaaah~

7. Frappucino
Peminum kopi jenis ini memperlihatkan karakter petualang dan menikmati hidup. Mereka dipenuhi ambisi sehingga selalu berenergi dan optimis. Sayangnya mereka gampang banget ngerasa bersalah karena terlalu membebani diri sendiri. Pasangan yang cocok bagi pecinta frappucino adalah mereka yang lebih tangguh, sehingga bisa mengingatkan dia kapan harus nge-'rem' ambisinya.

8. Ice coffee
Mereka yang gemar minum ice coffee mencerminkan sosok yang santai, spontan dan humoris. Biasanya yang bersangkutan memiliki pergaulan yang luas. Gue suka minum ini nih :))

Sekian postingan absurd gue tentang kopi ini.
Previous
Next Post »

Peraturan Berkomentar :

1. Dilarang mengirimkan Link aktif.
2. Dilarang melecehkan / menghina orang lain.
3. Dilarang menuliskan kata kata kasar.
4. Dilarang Promosi.

Jika melanggar peraturan, komentar anda akan dihapus dari blog ini.

Untuk dapat mengirimkan emoticon silahkan temui tombol bertuliskan ' Emoticon ' dan tulis codenya di kolom komentar.
ConversionConversion EmoticonEmoticon