Cuaca Bisa Jadi Penyebab Lift Jatuh di SCBD

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto memastikan polisi akan menyelidiki secara menyeluruh tentang jatuhnya lift bangunan di proyek gedung Alila, SCBD, Jumat (26/9/2014).

"Lift tiba-tiba saja jatuh. Selain memeriksa tali, kawat, dan komponen di lift, kita juga akan memeriksa cuaca saat itu. Bisa saja (cuaca) juga jadi penyebab," kata Rikwanto kepada Kompas.com di Mapolda Metro Jaya.

Adapun saksi yang kini tengah diperiksa oleh kepolisian adalah tiga orang yang adalah pengawas juga rekan kerja proyek. Setelah kejadian berlangsung, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab jatuhnya lift tersebut.

Sebelumnya diberitakan dua orang pekerja tewas dan satu mengalami luka akibat lift bangunan yang terjatuh dari lantai 23. Saksi mata, Junaedi, mengatakan, ia melihat kabel sling lift ini tiba-tiba putus.

"Bandul lift yang membawa mereka ini tiba-tiba terlepas, korban pun langsung jatuh ke tanah di lantai dasar," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Indra Fadillah Siregar.
Previous
Next Post »

Peraturan Berkomentar :

1. Dilarang mengirimkan Link aktif.
2. Dilarang melecehkan / menghina orang lain.
3. Dilarang menuliskan kata kata kasar.
4. Dilarang Promosi.

Jika melanggar peraturan, komentar anda akan dihapus dari blog ini.

Untuk dapat mengirimkan emoticon silahkan temui tombol bertuliskan ' Emoticon ' dan tulis codenya di kolom komentar.
ConversionConversion EmoticonEmoticon