Ini Dugaan Penyebab Lift Jatuh di SCBD


Kecelakaan kerja terjadi di tower Alila, Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, Jumat (26/9/2014). Kecelakaan ini disebabkan oleh lepasnya bandul lift bangunan dari lantai 23.   
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Indra Fadillah Siregar, mengatakan kemungkinan penyebab jatuhnya bandul adalah karena terpaan angin kencang di ketinggian tersebut.

Namun sampai saat ini, penyebab lepasnya bandul masih diselidiki polisi.   "Bandul lift yang lepas menyebabkan lift bersama dua orang korban jatuh ke tanah di lantai dasar," kata Indra Fadillah Siregar, Jumat petang. [Baca: Lift Jatuh di SCBD, Polisi Sebut Pihak Proyek Lapor 1 Jam Setelah Kejadian]
Bangunan proyek ini sebenarnya memiliki ketinggian 22 lantai. Namun, korban terjatuh sekitar 100 meter di atas lantai 22 yang setara dengan lantai 23.   
Bandul lift yang terlepas ini mengenai sisi samping gedung tetangganya, Equity Tower yang berjarak 15 meter. Sedangkan liftnya sendiri jatuh tepat di depan proyek gedung Alila. "Kami masih melihat sudut jatuhnya bantul dengan memerhatikan jarak antara gedung," ujarnya. 
 
Kecelakaan ini menyebabkan dua pekerja tewas. Mereka adalah Reki Anuri (24) warga Kotabumi Selatan, Lampung, dan juga Sudadi (48), warga Dusun Kedung Kendil, Bandung. Selain korban tewas, kecelakaan ini juga menyebabkan satu orang terluka, Juanedi.
Previous
Next Post »

Peraturan Berkomentar :

1. Dilarang mengirimkan Link aktif.
2. Dilarang melecehkan / menghina orang lain.
3. Dilarang menuliskan kata kata kasar.
4. Dilarang Promosi.

Jika melanggar peraturan, komentar anda akan dihapus dari blog ini.

Untuk dapat mengirimkan emoticon silahkan temui tombol bertuliskan ' Emoticon ' dan tulis codenya di kolom komentar.
ConversionConversion EmoticonEmoticon